* Brevet Pajak di FE Unmer Malang ~ Fakultas Ekonomi dan Bisnis
wajah baru web Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang .. kunjungi www.feb-unmer.com ...

counter

Senin, 19 November 2012

Brevet Pajak di FE Unmer Malang



Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggandeng Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) pusat untuk memberi pelatihan perpajakan. 

Menurut Dr.Moh.Burhan, Dekan Fakultas Ekonomi Unmer Malang, pelatihan perpajakan dilakukan karena jumlah konsultan pajak di Malang Raya sangat minim.

Di Malang Raya, hanya ada 13 konsultan pajak. 10 orang diantaranya dari pensiunan kantor pajak dan tiga orang lainnya alumni Unmer Malang. Padahal,  jumlah wajib pajak di Malang Raya mencapai ribuan.

Melihat kondisi itu, Unmer Malang jemput bola dengan menggandeng IKPI pusat untuk memberi pelatihan brevet pajak bagi seluruh mahasiswa fakultas ekonomi. 

Kerja sama itu diharapkan dapat mencetak para konsultan pajaki. "Sertifikat brevet pajak dari kami berstandart nasional karena langsung dari IKPI pusat," jelas Burhan.

Tidak hanya memberi pelatihan brevet pajak, IKPI Pusat juga akan memasukkan beberapa materi perpajakan dalam kurikulum perkuliahan. "Nantinya juga ada ujian sertifikasi konsultan pajak. Kami harap, alumni kami banyak yang menjadi konsultan pajak," tukas Burhan. (syf/chip)


info lain Pelatihan Brevet Pajak A, B dan C  Klik info pelatihan brevet tiap tahun

Email informasi : feunmermalang@yahoo.com 

sumber : http://surabaya.tribunnews.com/m/index.php/2012/06/15/unmer-gandeng-ikpi-gelar-pelatihan-perpajakan