* Terkenalnya Bank Mini D3 KU FEB Unmer Malang ~ Fakultas Ekonomi dan Bisnis
wajah baru web Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang .. kunjungi www.feb-unmer.com ...

counter

Selasa, 20 Mei 2014

Terkenalnya Bank Mini D3 KU FEB Unmer Malang


suasana praktikum yang nyaman

Dengan mengandalkan tenaga pembimbing, dosen, mahasiswa dan kerjasama dengan berbagai pihak seperti perbankan (negeri dan swasta) serta dengan beberapa instansi dan sekolah, kali ini D3 Keuangan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang memberikan kesempatan kepada siswa SMK untuk melakukan pelatihan tentang prosedur bank dan dilanjutkan dengan praktek sistem perbankan.  Dengan semakin banyaknya kerjasama inilah yang membuat bank mini D3 Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang semakin terkenal dan terdepan, bukan hanya di Malang, Jawa Timur tetapi juga di Indonesia. Hal ini sangatlah wajar karena dengan bermuatan komposisi sistem belajar 70% praktek dan 30% teori ini membuat 80 persen mahasiswanya seudah diterima bekerja sebelum di wisuda.

Kali ini Program D3 Keuangan dan Perbankan FEB Unmer Malang mengadakan kerjasama dengan SMKN I Probolinggo dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang. Kerjasama ini di kemas dalam bentuk pelatiham sistem operasional perbankan yang di laksanakan pada tanggal 10 Mei 2014 bertempat di Gedung D3 Perbankan Unmer Malang.

Pelatihan ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan Program D3 Keuangan dan Perbankan. Para peserta pelatihan mendapatkan sejumlah materi yang berkaitan dengan Klasikal Sistem dan Prosedur Bank, lalu di lanjutkan dengan Praktek Sistem dan Prosedur Bank yang di bimbing langsung oleh Lita Dwipasari, SE.MM selaku Dosen Program D3 Keuangan dan Perbankan Unmer Malang serta di bantu oleh Mahasiswa Perbankan yang berjumlah 12 orang.

Di akhir pelatihan para peserta mengaku sangat senang karena bisa mendapatkan pelatihan yang sangat bermanfaat dan menjadi bekal mereka nantinya, namun tidak sedikit yang sudah yakin serta mantap untuk melanjutkan kuliah nantinya seusai lulus sekolah di Universitas Merdeka Malang dengan memilih program studi Program D3 Keuangan dan Perbankan.Keinginan yang begitu besar dari para siswa bukan tanpa alasan, karena telah melihat secara langsung kualitas dari para dosen yang membimbing dalam pelatihan tersebut  dan di tunjang dengan fasilitas yang sangat memadai di antaranya memiliki Bank Mini yang hanya di miliki oleh Universitas Merdeka Malang dan satu-satunya di Indonesia.

Bagi Sekolah SMK perbankan yang ingin melakukan pelatihan dan praktek atau kerjasama seperti diatas dapat menghubungi D3 Keuangan dan perbankan atau FEB Unmer Malang.  (olep/313)

email : feunmermalang@yahoo.com