* 50 tahun Ekonomi Emas ~ Fakultas Ekonomi dan Bisnis
wajah baru web Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang .. kunjungi www.feb-unmer.com ...

counter

Kamis, 23 Januari 2014

50 tahun Ekonomi Emas

50 Th FE Unmer Malang (Ekonomi Bangkit Unmer Jaya)


Menyambut ulang tahun emas (50Th), Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kesemarakan dies natalis emas FE Unmer Malang diperlihatkan melalui Debat Mahasiswa, Seminar Ekonomi Syariah, ToT instruktur Laboratorium manajemen & operasinal Bank, dan Olimpiade Ekonomi, Akuntansi & Business English antar SMA/SMK Se Jawa Timur, dan kegiatan lain (coming soon).

Dekan FE Unmer Malang, Dr. Moh. Burhan,.MM., mengungkap, seminar Ekonomi Syariah dihelat dengan mengusung tema "Prospek Bisnis dan Karir di Bank Syariah menyongsong masyarakat ASEAN 2015".  Menurut Beliau, pengenalan syariah ini akan dimulai pada tahun ajaran baru ini sejak mahasiswa duduk di semester awal. FE Unmer berharap bisa ikut menyiapkan SDM kompeten sesuai kebutuhan ekonomi syariah. ”Selama ini perbankan syariah masih memenuhi tenaga SDM nya dari lulusan umum, dan ini ke depan tentu akan berubah sesuai tuntutan dan perkembangan bisnis syariah. (informasi Kegiatan : klik disini)

Mengingat pentingnya ekonomi syariah inilah, FE Unmer Malang mulai serius menggarapnya. Sejumlah kerjasama juga sudah dijalin dalam rangka pengembangan program tersebut. Kerjasama dengan Panin Bank Syariah Malang dilakukan baik dalam bidang akademik, praktik kerja hingga rekrutmen.

Kegiatan lain yang dilaksanakan dalam 50th FE Unmer Malang adalah dengan mengadakan Olimpiade Ekonomi, Akuntansi, dan Business English antar SMA/SMK Se Jawa Timur dengan total hadiah lebih dari 100.000.000 rupiah, Kegiatan Olimpiade Ekonomi dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi dan semangat siswa dalam berkompetisi secara sportif sekaligus meningkatkan kompetensi akademik siswa SMA/SMK.Kegiatan ini akan menjadi Program Tahunan yang secara rutin dilaksanakan. (informasi pendaftaran : klik disini)